PUISI KOLABORASI [D]


SESALKU PADA WAKTU



















Pernahkah kaumerasa jengah
dengan kekalahan melawan waktu
Kauserasa beringsut
tapi waktu berlari meninggalkanmu

Aku bosan dengan diriku
yang biarkan waktu berlalu
begitu
yang tak dengar desingan detak masa memacu
Aku
yang berputus asa pada waktu

Apalagi maunya detak detik itu
Jarum berputar menunjuk angka-angka
tapi benar ia tak hiraukan aku
yang merayap
tak bisa berlari mengejar waktu

Waktu menghinaku
Mencela kesalahanku
Pada waktu aku tak mampu
Hilangkan segala raguku

Tapi aku malu sungguh
Tiap waktu mengeluh
Seperti tak ada pintu untuk kuketuk
Menyelipkan surat sesalku pada waktu

Sesalku,
Merindu pada diriku yang di sana
yang ku tak tahu bersembunyi di mana
Di mana waktu menggapai aku?

Padang—Bukittinggi, 5 November 2012
Dewi—Dian

Komentar